About

test

Kamis, 27 Desember 2012

Cara Menyembunyikan Kontak Email pada Profil Facebook

Menyembunyikan email Facebook merupakan salah satu cara meningkatkan kewaspadaan terhadap privasi akun facebook anda. Saat ini banyak sekali kalangan pecinta Facebook mulai resah akan akunnya dibajak oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. Hal tersebut yang menjadi perhatian kita biasanya pembobolan dilakukan karena mereka mengerti alamat email kita untuk login pada akun Facebook. Mungkin juga informasi kontak yang lainnya selain alamat email, namun pada intinya alamat email login Facebook merupakan salah satu kebutuhan penting yang patut kita rahasiakan demi keamanan akun kita. Kita dapat mengatur tampilan profil pada facebook yang layak atau tidak untuk anda informasikan secara public. Pada artikel kali ini mari kita membahas tentang cara menyembunyikan email pada profil Facebook untuk meningkatkan kewaspadaan kita.

Berikut sedikit tips menyembunyikan alamat email pada profil Faceebook :
  • Login pada akun Facebook anda.
  • Selanjutnya lihat pada pojok kanan atas disamping kolom beranda terdapat tanda panah kebawah. Arahkan kursor anda pada tanda tersebut, klik pada tulisan pengaturan privacy.
menyembunyikan email facebook
  • Kemudian silakan klik pada tulisan “menyunting informasi umum anda” lihat gambar diatas.
  • Setelah muncul tampilan penyuntingan profil, perhatikan pada kolom “Info Kontak”
menyembunyikan email pada akun facebook
  • Disamping alamat email anda terdapat pilihan apakah alamat email anda akan anda sembunyikan atau boleh diketahui public. Silakan klik dan pilih tulisan “Hanya Saya”
  • Jangan lupa terakhir klik Simpan
Dengan mengikuti petunjuk diatas maka anda telah menyembunyikan alamat email anda dari public atau hanya anda yang dapat melihat informasi alamat email anda. Selain email, anda juga dapat mengatur informasi kontak yang lainnya apakah ingin anda tampilkan secara public, hanya teman, atau hanya anda yang dapat melihat. Untuk informasi kontak yang anda anggap penting seperti email, nomor hp, sebaiknya anda atur untuk hanya teman atau anda sendiri yang bisa melihatnya.

Untuk mengikuti tutorial menyembunyikan email Facebook diatas sebelumnya pada akun anda pastikan bahwa bahasa yang anda gunakan adalah bahasa Indonesia terlebih dahulu. Karena pada langkah diatas saya sajikan dalam bahasa Indonesia pada Facebook saya. Demikian sedikit informasi bagi anda yang ingin menyembunyikan email Facebook untuk tidak diketahui secara public semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar